Minggu, 06 November 2011

JAUHKAN DIRI ANDA DARI ROKOK



Sekali Anda telah menjadi seorang perokok, akan sangat sulit untuk  menjauhi nya. Nikotin dalam rokok membuat kecanduan dan membuat perokok ingin terus datang untuk kembali lagi. Meskipun sulit untuk menjauh dari rokok, ada tips yang bisa Anda ikuti agar lebih mudah melepaskan diri dari kecanduan terhadap rokok.

Batasi Stres
Tidak mungkin untuk menghilangkan stres sepenuhnya, tetapi cobalah untuk mengelola stres Anda sebisa mungkin. Stres dapat memicu keinginan untuk merokok. Ketika situasi stresdatang, cobalah untuk mengurangi stres dengan berbicara dengan teman atau melakukan aktivitas fisik.

Hindarilah Perokok
Sementara waktu menghindlah dari teman-teman Anda dan keluarga yang perokok. Sulit untuk menahan godaan ketika orang-orang di sekitar Anda yang merokok.

Tetap Fokus
Peningkatan berat badan bisa ikut berhenti merokok. Jika Andatelah menargetkan beberapa kilogram, tidak memfokuskan di sebelah kanan itu pergi. Anda tetap fokus pada menjauhkan diridari merokok selama beberapa bulan. Begitu Anda telah berhenti merokok, Anda bisa bekerja menurunkan berat badanAnda.

Hadiah Diri Anda
Sisihkan uang yang akan Anda habiskan untuk rokok. Ketika Anda menyimpan cukup uang, membeli sesuatu yang istimewadengannya.

Nikotin Lozenge (Permen Nikotin)
Nikotin datang dalam bentuk permen untuk membantu Andaberhenti merokok. Ambil satu permen setiap 1-2 jam selama enam minggu pertama; selama berminggu-minggu tujuh sampai sembilan, mengambil satu setiap dua sampai empat jam, dankemudian untuk minggu 10 sampai 12, mengambil satu setiap empat hingga delapan jam. Berhenti mengkonsumsi permensetelah minggu 12. Mudah-mudahan, Anda tidak akan memiliki dorongan untuk merokok setelah periode waktu.

Nicorette Gum
Permen karet Nicorette melepaskan sejumlah nikotin terkontroltanpa racun berbahaya dalam asap rokok. Nicorette menurunkangejala penarikan dan membantu Anda berhenti. Selama minggu1-6, Anda akan mengunyah sepotong setiap satu sampai duajam; ambil satu setiap dua sampai empat jam seminggu setiaptujuh sampai sembilan; dan setiap 4-8 jam selama minggu 10 sampai 12.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar